Banner

Sabtu, 07 November 2015

Produksi Garam Sebatik Butuh Perhatian Pemerintah Pusat

Foto: Ana Maysaroh (Pembuatan Wadah Produksi Garam)
Calon Kota Sebatik Kalimantan Utara terus melakukan pembenahan. Sejumlah program kegiatan diarahkan ke Sebatik sebagai perbatasan dan beranda depan NKRI untuk ditingkatkan infrastrukturnya.

Selain peningkatan infrastruktur, Sebatik juga terus meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM). Salah satunya adalah peningkatan SDM pembuat garam. Belakangan ini pembuat garam di Sebatik mulai diberikan pelatihan-pelatihan sehingga ke depannya diharapkan mampu menghasilkan garam yang berkualitas.

Garam yang berkualitas tentunya harus didukung dengan SDM yang berkualitas dan juga sarana penunjang. Persoalannya, saat ini kelompok pembuat garam ini masih kurang dalam hal dana pendukung kegiatan, sehingga perhatian yang lebih serius dari Pemerintah dan Pemerintah Daerah sangat diharapkan.

Beberapa kelompak yang kini mulai menekuni produksi garam diharapkan dapat mentransfer ilmu, kemampuan teknis dan administrasi yang dimiliki kepada warga lainnya sehingga kelompok pembuat garam dapat tumbuh dan berkembang yang akhirnya menciptakan lapangan kerja baru dan meningkatkan perekonomian anggota kelompok produsen garam di Sebatik, Kalimantan Utara.
Alamat: Desa Tanjung Karang, Kecamatan Sebatik, Kab. Nunukan, Kaltara 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar